Minggu, 20 Februari 2022

Kumpulan Video Peralatan Multimedia Broadcasting

Video RahmanCyber - Agar kita mudah untuk melakukan update dan manajemen video yang ngebahas tentang peralatan broadcasting, khususnya ke multimedia, entah itu untuk dokumentasi, streaming maupun produksi video lainnya yang berkaitan dengan dunia broadcastting..


Beberapa alat merupakan yang pernah saya temui di dunia kerja :) , jadi setelah saya pakai dan tau fungsinya, kita coba reviewkan.


Jadi untuk ini sebenarnya sudah saya kategorikan juga di channel, dibuat playlist tersendiri "broadcasting".

 

 

1# Membagi tampilan Video ke 8 Monitor / Proyektor dengan Audio Video Splitter 108VA USAT MURAH

 

 


 

 

Cara untuk membagi Tampilan Video dari Sumber ke banyak Output adalah dengan alat ini. Murah dan Terjangkau, tetapi untuk kualitas Standard ya sesuai Harga  | Belinya di Toko Sparepart Elektronik .


Oh iya, ini dokumentasi teknologi lama ya, saya rekam tahun 2018... dulu RCA masih banyak digunakan..



2#BlackMagic INTENSITY SHUTTLE USB 3.0 HD/SD Alat untuk Streaming Video dari Laptop






Ini merupakan alat yang sangat penting untuk keperluan Live Streaming Broadcasting DENGAN MENGGUNAKAN  BlackMagic INTENSITY SHUTTLE USB 3.0 HD/SD | HDMI / ANALOG


*Ada kesalahan Pengucapan USB3.0 Port yang saya sebut LAN di 2:02, yang benar adalah port untuk kabel USB 3.0 bawaan.. dan udah saya benarkan di 3:07



3#EDIROL V-8 VIDEO MIXER || ALAT PENDUKUNG MULTI KAMERA 8 CHANNEL




Ini merupakan salah satu switcher legendaris jaman dulu ya, ketika masih banyak menggunakan RCA kamera PAL 720x576




4#Cara Melakukan Menggabungkan Banyak Sumber Video Mixing SON-AV666



Alat untuk mixing Video dari banyak sumber, artinya dari banyak input misalnya ada 5 komputer, mau di mixing untuk ditampilkan ke satu proyektor..

tetapi ini alat hanya menggabungkan secara switch.. bukan mixing jadiin 1 nampil semua, jadi kalian bisa switch dari komputer 1 lalu komputer 2 dst.



5#Digital Video Switcher DATAVIDEO SE-500 || Switcher Legendaris jaman dulu






Video switcher atau ada juga yang menyebutnya dengan vision mixer adalah alat yang digunakan untuk memilih gambar dari beberapa sumber video yang masuk ke vision mixer untuk selanjutnya diolah, dipadukan hingga menjadi hasil yang utuh.Sumber video di sini tidak hanya dari kamera tapi dapat juga dari sumber video lain seperti VT,Grafis,Laptop dll.Umumnya switcher digunakan dalam sebuah system produksi yang dinamakan multi camera.Istilah mixer  cenderung banyak digunakan di Negara Eropa, sedangkan switcher adalah istilah yang lebih popular di Amerika.

video ini membahas tentang Digital Video Switcher DATAVIDEO SE-500 || ALAT PENDUKUNG MULTI KAMERA




6#FIELD MIXER MX422 ROLLS || Alat Penyiaran untuk Menggabungkan Banyak sumber AUDIO




Itulah penampakan alatnya XD, Alat yang sering dipakai ketika live editing pada event event besar.. maupun kecil...Sudah support Low Cut

"Please Pakai Headphone" 



7#Alat MURAH Switch Seebest Model DC 402VA Audio Video Multimedia dengan Slot RCA





Seebest Model DC 402VA alat yang memiliki 4 Input RCA dan 2 output RCA, sangat berfungsi untuk sambung menyambung perangkat, terutama untuk 4 input ke 1 output ya gan.

Cuman ya ini merupakan alat lama ya, jadi kalo sekarang yang udah pada pakai hdmi, ya sepertinya udah jarang digunakan.


Sekedar tau aja ya gan..


8#Tripod Libec TH650 HD Kamera Video | RAHASIAnya Kameraman Broadcasting (Review Alat)



Tripod merupakan salah satu alat pendukung multimedia atau videografi, karena dengan alat ini, kita bisa mengambil gambar video lebih halus dan tdk goyang goyang..


9#Port HDMI ke AV dengan Converter || NETLINE HD Video Converter HDMI to AV Auto Scaler





NETLINE HD Video Converter HDMI to AV Auto Scaler

Ini adalah alat untuk converter, mengubah HDMI ke AV RCA (Ada kesalahan.... jadi alat ini hanya untuk HDMI ke AV bukan sebaliknya...) karena disitu ada In pada HDMI, sedangkan Outnya ke AV RCA.



10#Review Alat Rewinder Kaset Mini DV dengan Digital Video Winder E-LEAD






Ini juga alat legend jaman dulu, yang digunakan untuk melakukan rewind, ya seperti kaset tape gitu lah, cuman ini untuk Mini DV, waktu itu harganya lumayan mahal sih 500rb lebih...



11#Unboxing Switcher Video HDMI Roland V1HD




Video Unboxing tentang Roland V-1HD yang merupakan Merek Sebuah Switcher.
Disini ane melakukan unboxing dan pengenalan tentang alat multimedia canggih dan simple untuk kalangan Penggiat video yang sering melakukan Live Event, Live Streaming yang biasanya membutuhkan Switcher untuk peralihan antara kamera 1 ke kamera lainnya ( Multi Camera ).

Menurutku Roland V-1HD ini....



12#REVIEW Switcher Mungil ROLAND V1HD




Ini adalah Video Lanjutan dari Unboxing ROLAND V1HD yang saya tayangkan beberapa hari yang lalu, dan disini saya namai dengan Video Review sekaligus Tutorial Setup Roland V1HD dengan Laptop dan Kamera Broadcasting Professional, karen



13#Cara Autopilot Switcher Roland V1HD (BPM Sync)





Ada fungsi yang sangat Menarik di Switcher Roland V1HD yaitu fitur Autopilot, hehe... nah ini video Review BPM Sync Autopilot Switcher Roland V1HD.



14#Cara pakai Greenscreen dan Efek Video Lainnya di SWITCHER ROLAND V1HD




Video ini tidak hanya membahas tentang Setup atau Melakukan Setting Greenscreen, biasanya untuk Lower Third, melainkan juga Pengenalan Fungsi Efek lainnya



15#Cara Split Monitor Preview di EDIROL V8 - Color Quad System 





Ini adalah video penjelasan dari komentar di video EDIROL V8, yaitu Cara Melakukan Split Preview Monitor pada SWITCHER EDIROL V8. Sekarang alat ini banyak digunakan untuk membagi channel CCTV.. hehe.








Itu beberapa pembahasan seputar Multimedia Broadcasting, yang dikategorikan di Multimedia Broadcasting.









Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu, Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link https://www.youtube.com/rahmancyber
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Artikel Pilihan

Posting Komentar


Whatsapp Button works on Mobile Device only